McCain Kecam Ketertarikan Media AS pada Obama

Capres AS dari Partai Republik John McCain mengecam ketertarikan media yang begitu besar terhadap rivalnya, Barack Obama.

Menurut McCain, media AS punya "ketertarikan yang aneh" dengan Obama. Untuk membuktikan hal itu, kubu kampanye McCain mengirimkan email kepada para pendukung dan memposting sebuah video di situs YouTube.

Video tersebut berisikan klip-klip jurnalis televisi terkenal AS yang menggambarkan ketertarikan mereka dengan Obama.

"Sangat jelas bahwa media punya ketertarikan yang aneh dengan Barack Obama. Bahkan sebagian mungkin mengatakan itu kisah cinta," tulis kubu McCain dalam email.

"Media jatuh cinta pada Barack Obama. Jika itu tidak begitu serius, itu pasti lucu," cetus kubu McCain seperti dilansir AFP, Rabu (23/7/2008).

Dalam video yang diposting tersebut, diputar lagu terkenal tahun 1960-an yang berjudul "Can't Take My Eyes Off Of You". Dengan iringan lagu tersebut, para jurnalis terlihat sedang menggambarkan perasaan mereka terhadap Obama.

Dalam klip lain, seorang reporter bertanya kepada Terry McAuliffe, mantan kepala kampanye Hillary Clinton tentang berapa persen perhatian media besar AS terhadap Obama. McAuliffe menjawab, "Oh, mungkin 90 persen."

Berita Internasional | - -