Seputar Dunia

Lima Belas Tewas dalam Kecelakaan Bus

Lima - Lima belas orang tewas dalam kecelakaan bus di perbatasan Kota Ayacucho dan Andahuaylas, Peru, Rabu (30/7). Sejauh ini, belum jelas penyebab kecelakaan tersebut, namun diperkirakan akibat pengemudi yang kehilangan kendali. Kecelakaan dengan banyak korban jiwa itu adalah kali keempat terjadi di Peru, dalam kurun waktu sebulan terakhir.



Mogok Karyawan Lufthansa Memasuki Hari Ketiga

Frankurt - Pekerja maskapai penerbangan Jerman, Lufthansa, terus mogok kerja meminta kenaikan upah. Mogok hari ketiga ini membuat perusahaan itu membatalkan 78 penerbangan, termasuk rute Eropa, Amerika, India, dan Kanada. Para karyawan menuntut kenaikan gaji sebesar 9,8 persen per tahun. Sebaliknya, perusahaan hanya menawarkan 7,7 persen untuk 21 bulan termasuk bonus.



Pasukan AS-Irak Gelar Operasi Penumpasan Al-Qaidah

Diyala - Perburuan terhadap kelompok Al-Qaidah di Irak, berlanjut. Pasukan pemerintah dan tentara Amerika Serikat menyebar di Provinsi Diyala, untuk membersihkan daerah yang dinilai sebagai kantong para gerilyawan. Diyala yang terletak di utara Irak dan berbatasan dengan Iran, merupakan salah satu wilayah paling sulit dikendalikan sejak perang Irak dimulai tahun 2003.



Gempa 5,4 SR Guncang California

California
- Gempa berkekuatan 5,4 pada skala Richter mengguncang California Selatan, Amerika Serikat, baru-baru ini. Guncangan gempa terasa hingga 370 kilometer dari California. Tak ada laporan korban jiwa, namun kerusakan terlihat jelas usai gempa terjadi.

Berita Internasional | - -