Long Chi Chan, Teh Termahal di Dunia

Hang Co - Menyaksikan Olimpiade di Beijing, Cina, rasanya tak lengkap kalau belum menikmati teh khas negeri Tirai Bambu itu. Salah satu jenis teh yang bisa menjadi pilihan adalah Long Chin Cha. Teh tersebut termahal di dunia karena harganya bisa mencapai 2.450 yuan atau sekitar Rp 3,5 juta per kilogram.

Untuk melancong ke desa penghasil teh Long Chi Cha, pengunjung bisa menggunakan taksi kota bertarif 60 yuan atau sekitar Rp 85.000 sekali jalan. Desa tersebut berjarak sekitar 15 kilometer dari pusat Kota Hang Co. Sepanjang jalan menuju Desa Long Chin Cha, pengunjung bisa menikmati hamparan kebun teh yang menjadi andalan perekonomian warga setempat.

Menurut sejumlah warga, teh Long Chin Cha terkenal kualitasnya yang prima karena hanya dipetik pada awal musim semi. Itu pun hanya bagian pucuk daunnya yang tumbuh pertama kali. Tak mengherankan jika teh Long Chin Cha terkenal hingga seluruh dunia. Bahkan, pemimpin kelas dunia seperti Ratu Elizabeth dari Inggris pernah minum teh di desa ini bersama mantan Presiden Cina, Chian Cek Ming.

Berita Internasional | - -