Terburu-buru Naik Pesawat, Anak Tertinggal di Bandara

JERUSALEM - Kisah Home Alone, film box office Hollywood era 90-an, terjadi dalam kehidupan nyata. Bocah perempuan 3 tahun, Minggu (3/8) malam, tertinggal di Bandara Ben Guarion, Israel, gara-gara kedua orang tua dan empat saudaranya terburu-buru naik pesawat. Rupanya, sang orang tua lebih ingat untuk membawa 18 kopernya ke gate penerbangan San Dor daripada mengajak si anak bungsunya naik ke pesawat yang menuju ke Paris, Prancis.

Walhasil, si bocah itu pun hanya bisa mencucurkan air mata. "Saya melihat dia menangis mencari orang tuanya. Saya langsung mengajaknya menyusul. Tapi saying, pesawatnya sudah berangkat," kata Sagit Ben-Eden, polwan bandara yang menemukan si kecil yang tidak disebutkan namanya itu.

Sementara di pesawat, kedua orang tua maupun keempat kakaknya tidak sadar bahwa si bungsu ketinggalan hingga sang pilot memberi tahu mereka 45 menit setelah pesawat lepas landas. Agaknya, si ibu mengira anaknya diajak sang ayah karena mereka duduk terpisah. Begitu pula sebaliknya.

Untung, ''Home Alone'' nyata itu berakhir bahagia untuk si bocah. Petugas penerbangan San Dor, pesawat yang membawa keluarganya, menyusulkan dia ke Paris dalam penerbangan satu jam berikutnya. Tapi, kisah itu tidak berakhir begitu saja. Sang orang tua terancam hukuman bila kembali ke Israel nanti. Mereka akan didakwa dengan pasal melalaikan tugas sebagai orang tua.

Berita Internasional | - -