Cawapres Amerika, Diteror Foto Palsu

WASILLA
- Teror kembali menerpa Sarah Palin. Kali ini bentuknya foto. Daily Mail online edisi kemarin (7/9) menampilkan beberapa foto palsu cawapres Amerika Serikat dari Partai Republik itu yang beredar di internet.

Salah satunya memperlihatkan Palin menggunakan rok mini dan sepatu stiletto (hak tinggi). Padahal, itu hanya hasil montage yang menggabungkan tubuh wanita lain dengan kepala gubernur Alaska tersebut. Ada juga foto hasil montage lainnya yang memperlihatkan wanita berusia 44 tahun itu mengenakan bikini bergambar bendera AS. Mantan ratu kecantikan tersebut berpose dengan memegang senapan.

Meski hanya dimaksudkan untuk guyon, peredaran foto-foto palsu itu sedikit banyak bisa mengganggu image pendamping John McCain di pemilu 4 November mendatang tersebut. Lalu, siapa yang bertanggung jawab?

Juru bicara Partai Republik Barbara Brunton mengatakan kepada Daily Mail kemarin, kampanye kotor yang dilancarkan kepada Palin itu dilakukan lobi liberal. "Foto-foto yang beredar tersebut tak lebih dari fitnah keji," ujarnya. "Musuh politik kami dengan mudahnya menempatkan kepala Palin di atas tubuh orang lain. Itu sangat mudah dilakukan dengan photoshop. Tujuannya, merendahkan karakternya dan membuat orang tidak menghargai dia," paparnya.

Sejak dipilih McCain sebagai cawapres pada Jumat (29/8), serangan terhadap kredibilitas Palin memang terus terjadi. Mulai tudingan pemecatan sepihak polisi mantan suami sepupunya, penangkapan suaminya, Todd, 22 tahun lalu karena mengendarai dalam kondisi mabuk, hingga pengungkapan kehamilan di luar nikah putrinya yang berusia 17 tahun, Bristol.

Berita Internasional | - -