Seorang Polisi Dikerjai Kakaktua

TRENTON - Ulah burung kakaktua bernama Luna ini bikin polisi Trenton, New Jersey, Amerika Serikat, kesal. Bagaimana tidak. Hamba hukum itu telanjur mendobrak pintu rumah Evelyn DeLeon, pemilik Luna, gara-gara terdengar tangisan perempuan minta tolong dari dalam rumah tersebut. ''Help me! Help me!'' Eh, ternyata suara itu keluar dari ''paruh usil'' si kakaktua.

Diceritakan, kedatangan polisi ke rumah DeLeon tersebut bermula dari laporan tetangga DeLeon pada Rabu pagi (3/9) yang mendengar teriakan mengiba seorang perempuan. Begitu polisi mendatangi sumber suara, tidak seorang pun menjawab teriakan aparat.

Gubrak! Pintu pun akhirnya ditendang. Begitu tahu asal suara, tentu saja polisi terhenyak. Mereka ternyata ''dikerjai'' burung kakaktua.

Keusilan Luna yang kini berumur 10 tahun itu ternyata bukan yang pertama. Menurut DeLeon, sekitar tujuh tahun lalu, Luna juga sukses mengusili pekerja sosial dengan suara tangisan bayi selama beberapa jam. Pekerja sosial itu mengira ada bayi atau anak kecil yang ditelantarkan orang tuanya. Ternyata, itu suara Luna yang sedang berlatih menirukan suara-suara baru.

Menurut DeLeon, Luna memang senang menirukan berbagai suara yang dia dengar dari televisi, baik yang berbahasa Inggris maupun Spanyol.

Berita Internasional | - -